Profil Ringkas Tusop & Profil Dayah BabusSalam Al Aziziyah

Profil Ringkas Yang Mulia Allamah Tgk. H. Muhammad Yusuf bin Tgk. H. Abdul Wahab (Tusop jeunieb)

Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop adalah Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kab.Bireuen Provinsi Aceh.

Selain pimpinan Dayah/Pesantren, di kalangan masyarakat dan santri kota Bireuen, beliau juga dikenal sebagai bapak pengusaha karena sukses menjalankan usaha seperti Radio Yadara dan Air Minum dalam Kemasan dengan merek Ie Yadara.

Tu Sop adalah seorang visioner dan tipe pemimpin ideal. Selain memiliki basis keislaman yang kuat dan universal, beliau juga dikenal mudah dekat dan diterima di berbagai kalangan, mulai anak muda, kalangan profesional sampai rakyat biasa.

Tidak mengherankan nasehatnya selalu ditunggu dan dihadiri ribuan jamaah karena beliau memiliki karakter yang kuat dalam menyampaikan pesan dan membekas di benak siapapun yang mendengarnya.

Profil Dayah BabusSalam Al Aziziyah

Yayasan Pendidikan Islam Dayah Babussalam Al-Aziziyah Putra merupakan salah satu dayah tertua di Aceh. Dayah yang berlokasi di jalan Banda Aceh-Medan, KM 192, Gampong Blang Me Barat, Kec Jeunieb, Kab Bireuen, Provinsi Aceh ini didirikan pada tahun 1964 M oleh Tgk H Abdul Wahab Bin Hasballah yang biasa disapa Abu Wahab Jeunieb. Beliau sendiri merupakan salah satu alumnus Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan pimpinan Abuya Muda Wali Al-Khalidi.

Di era kepemimpinan Beliau, Dayah Babussalam Al-Aziziyah sempat dikenal luas dikalangan masyarakat dan ulama-ulama Aceh pada saat itu dengan nama “Bale Hameh”. Julukan yang bermakna “Balai Kamis” itu sendiri lahir karena sejak tahun 80-an pada setiap Kamis pagi di dayah ini rutin diadakan pengajian tingkat tinggi yang diikuti oleh ulama-ulama pesisir Aceh dibawah bimbingan Abon Abdul Aziz Samalanga. Setelah beliau wafat dilanjutkan oeh Abu Tumin Blang Bladeh dan sekarang dibimbing oleh Tgk H M Yusuf A Wahab.

Isi Pengajian
============
1. Apa sih Kelebihan Beribadah kepada Allah? Iqtiqad, Solat, Zakat, Puasa haji dan sebagainya?
2. Apasaja Hambatan atau halangan dalam beribadah kepada Allah?
3. Bagaimana cara menghadapi hambatan dan rintangan dalam beribadah tersebut?

Temukan jawabannya dalam kupasan oleh yang amat berbahagia TUSOP, Kunjungi situs kami: LPK. PUSAT COMPUTER KOTAMINI BEUREUNUEN

http://pusatcomputer.blogspot.co.id/

http://lpkpusatcomputer.tumblr.com

Share on Google Plus

About pusatcomputer

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment